Sunday 20 September 2015

Java - Basic Syntax




Ketika kita mempertimbangkan program Java dapat didefinisikan sebagai kumpulan dari objek yang berkomunikasi melalui memohon metode masing-masing. Mari kita secara singkat melihat ke dalam apa yang kelas, objek, metode dan variabel contoh berarti.

Obyek - Obyek memiliki negara dan perilaku. Contoh: Seekor anjing memiliki negara - warna, nama, berkembang biak serta perilaku -wagging, menggonggong, makan. Sebuah objek adalah instance dari kelas.

Kelas - kelas A dapat didefinisikan sebagai template / cetak biru yang menggambarkan perilaku / menyatakan bahwa objek dari tipe dukungannya.

Metode - metode pada dasarnya adalah perilaku. Kelas A dapat berisi banyak metode. Hal ini dalam metode mana logika ditulis, data dimanipulasi dan semua tindakan yang dilakukan.

Variabel Instance - Setiap objek memiliki seperangkat unik dari variabel instance. Negara obyek diciptakan oleh nilai-nilai ditugaskan untuk variabel instan ini.

Program Java Pertama:
Mari kita lihat kode sederhana yang akan mencetak Hello World kata-kata.

public class MyFirstJavaProgram {

   / * Ini adalah program java pertama saya.
    * Ini akan mencetak 'Hello World' sebagai output
    * /

    static void main (String [] args) {public
       System.out.println ("Hello World"); // Cetak Hello World
    }
}
Mari kita lihat bagaimana untuk menyimpan file, mengkompilasi dan menjalankan program. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka notepad dan menambahkan kode seperti di atas.

Menyimpan file sebagai: MyFirstJavaProgram.java.

Membuka jendela command prompt dan pergi ke direktori tempat Anda menyimpan kelas. Menganggap itu C: \.

Jenis 'javac MyFirstJavaProgram.java' dan tekan enter untuk mengkompilasi kode Anda. Jika tidak ada kesalahan dalam kode Anda, command prompt akan membawa Anda ke baris berikutnya (Asumsi: Variabel path diatur).

Sekarang, ketik 'java MyFirstJavaProgram' untuk menjalankan program Anda.

Anda akan dapat melihat 'Hello World' dicetak pada jendela.

C:\> javac MyFirstJavaProgram.java
C:\> java MyFirstJavaProgram
Hello World

Sintaks Dasar:
Tentang program Java, sangat penting untuk diingat hal-hal berikut.

Kasus Sensitivitas - Java adalah case sensitive, yang berarti identifier Halo dan Halo akan memiliki arti yang berbeda di Jawa.

Nama kelas - Untuk semua nama kelas huruf pertama harus dalam Kasus Atas.

Jika beberapa kata yang digunakan untuk membentuk nama kelas, huruf pertama setiap kata dalam harus dalam Kasus Atas.

Misalnya kelas MyFirstJavaClass

Nama metode - Semua nama metode harus dimulai dengan huruf Bawah Kasus.

Jika beberapa kata yang digunakan untuk membentuk nama metode, maka huruf pertama setiap kata dalam harus dalam Kasus Atas.

Misalnya public void myMethodName ()

Program Nama File - Nama file program sebenarnya yang harus sesuai dengan nama kelas.

Ketika menyimpan file, Anda harus menyimpannya menggunakan nama kelas (Ingat Java adalah case sensitive) dan menambahkan '.java' ke akhir nama (jika nama file dan nama kelas tidak sesuai program Anda tidak dapat dikompilasi) .

Contoh: Asumsikan 'MyFirstJavaProgram' adalah nama kelas. Maka file tersebut harus disimpan sebagai 'MyFirstJavaProgram.java'

public static void main (String args []) - Java program pengolah dimulai dari metode main () yang merupakan bagian wajib dari setiap program Java.

Java Identifier:
Semua komponen Java membutuhkan nama. Nama yang digunakan untuk kelas, variabel dan metode yang disebut pengidentifikasi.

Di Jawa, ada beberapa hal yang perlu diingat tentang pengidentifikasi. Mereka adalah sebagai berikut:

Semua pengidentifikasi harus dimulai dengan huruf (A sampai Z atau untuk z), karakter mata uang ($) atau garis bawah (_).

Setelah karakter pertama identifier dapat memiliki kombinasi karakter.

Sebuah kata kunci tidak dapat digunakan sebagai identifier.

Yang paling penting pengidentifikasi bersifat case sensitif.

Contoh pengidentifikasi hukum: usia, $ gaji, _value, __1_value

Contoh pengidentifikasi ilegal: 123abc, -salary

Java Pengubah:
Seperti bahasa lainnya, adalah mungkin untuk memodifikasi kelas, metode, dll, dengan menggunakan pengubah. Ada dua kategori pengubah:

Pengubah akses: default, publik, dilindungi, swasta

Non-akses Pengubah: akhir, abstrak, strictfp

Kami akan melihat ke dalam rincian lebih lanjut tentang pengubah pada bagian berikutnya.

Java Variabel:
Kita akan melihat jenis variabel di Jawa berikut:

Variabel lokal
Variabel kelas (Variabel Statis)
Variabel Instance (variabel Non-static)
Java Array:
Array adalah objek yang menyimpan beberapa variabel dari jenis yang sama. Namun, sebuah array itu sendiri adalah obyek di heap. Kami akan melihat ke dalam bagaimana cara mendeklarasikan, membangun dan menginisialisasi dalam bab-bab yang akan datang.

class FreshJuice {
 
   enum FreshJuiceSize{ SMALL, MEDIUM, LARGE }
   FreshJuiceSize size;
}
 
public class FreshJuiceTest {
 
   public static void main(String args[]){
      FreshJuice juice = new FreshJuice();
      juice.size = FreshJuice.FreshJuiceSize.MEDIUM ;
      System.out.println("Size: " + juice.size);
   }
}

Contoh di atas akan menghasilkan hasil sebagai berikut

Size: MEDIUM

Catatan: enum dapat dinyatakan sebagai milik mereka atau di dalam kelas. Metode, variabel, konstruktor dapat didefinisikan dalam enum juga.

Java Keywords:
Daftar berikut menunjukkan kata-kata reserved di Jawa. Kata-kata dilindungi tidak boleh digunakan sebagai konstan atau variabel atau nama pengenal lainnya.

abstract
assert
boolean
break
byte
case
catch
char
class
const
continue
default
do
double
else
enum
extends
final
finally
float
for
goto
if
implements
import
instanceof
int
interface
long
native
new
package
private
protected
public
return
short
static
strictfp
super
switch
synchronized
this
throw
throws
transient
try
void
volatile
while



Komentar di Java
Java mendukung single-line dan multi-line komentar yang sangat mirip dengan c dan c ++. Semua karakter yang tersedia dalam komentar apapun diabaikan oleh compiler Java.

public class MyFirstJavaProgram{
 
   /* This is my first java program.
    * This will print 'Hello World' as the output
    * This is an example of multi-line comments.
    */
 
    public static void main(String []args){
       // This is an example of single line comment
       /* This is also an example of single line comment. */
       System.out.println("Hello World"); 
    }
} 


Menggunakan Garis Kosong:
Sebuah garis yang hanya berisi ruang putih, mungkin dengan komentar, dikenal sebagai garis kosong, dan Java benar-benar mengabaikan itu.

warisan:
Di Java, kelas dapat diturunkan dari kelas. Pada dasarnya jika Anda perlu untuk membuat kelas baru dan di sini sudah merupakan kelas yang memiliki beberapa kode yang Anda butuhkan, maka dimungkinkan untuk menurunkan kelas baru Anda dari kode yang sudah ada.

Konsep ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kembali ladang dan metode dari kelas yang ada tanpa harus menulis ulang kode di kelas baru. Dalam skenario ini kelas yang ada disebut superclass dan kelas turunan disebut subclass.

interface:
Dalam bahasa Java, sebuah antarmuka dapat didefinisikan sebagai kontrak antara objek pada bagaimana berkomunikasi dengan satu sama lain. Antarmuka memainkan peran penting ketika datang ke konsep warisan.


Sebuah antarmuka mendefinisikan metode, berasal kelas (subclass) harus menggunakan. Namun pelaksanaan metode benar-benar terserah subclass.

No comments:

Post a Comment